PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 6 October 2015

Laba Samsung Melonjak Angkat Saham Asia Untuk Hari Keenam

BESTPROFIT FUTURES MALANG (7/10) - Saham Asia naik, mengalami kenaikan terbesar untuk 5 hari dalam hampir 4 tahun terakhir, diiringi lonjakan saham Samsung Electronics Co setelah laba kuartalan yang melebihi perkiraan dan para investor menunggu keputusan kebijakan moneter Bank of Japan (BOJ).
Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,2 % ke level 129,23 pada pukul 09:03 pagi waktu Tokyo, seiring saham Samsung rally 3,8 % untuk memberikan dorongan terbesar untuk indeks nasional. Perseroan membukukan laba kuartal ketiga yang melampaui perkiraan analis diikuti pelemahan mata uang Korea mendorong pendapatan komponen dan berkurangnya dampak dari pemotongan harga pada smartphone Galaxy. Indeks Topix Jepang naik 0,2 % jelang anggota dewan BOJ dan Gubernur Haruhiko Kuroda memutuskan apakah untuk memperluas stimulus moneter yang belum pernah terjadi sebelumnya.
Sebanyak 34 dari 36 analis memperkirakan bahwa bank sentral Jepang akan melupakan pelonggaran lebih lanjut, dengan hanya 2 analis yang memprediksi akan memperluas stimulus, menurut survei Bloomberg. Dan sebanyak 15 analis yang memperkirakan stimulus tambahan pada pertemuan berikutnya pada 30 Oktober mendatang.
Indeks Australia S&P / ASX 200 turun 0,4 % dan Indeks S&P / Indeks NZX 50 Selandia Baru sedikit berubah. Indeks Kospi Korea Selatan naik 0,4 %. Sementara pasar perdagangan China daratan tetap ditutup untuk liburan, sedangkan di Hong Kong belum dibuka. (knc)
Sumber : Bloomberg