PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 19 October 2015

Euro Turun Terkait Spekulasi Stimulus ECB

BESTPROFIT FUTURES MALANG (20/10) - Euro melemah untuk hari ketiga, bentangan kerugian terpanjang bulan ini, terhadap spekulasi bahwa Ketua Bank Sentral Eropa Mario Draghi akan mempertimbangkan menambah stimulus moneter.
Mata uang tunggal tersebut melemah terhadap delapan dari 16 rekan-rekan utama bahkan setelah anggota ECB Governing Council Ewald Nowotny mengisyaratkan pejabat, yang selanjutnya akan memutuskan kebijakan pada tanggal 22 Oktober, tidak akan memperluas pelonggaran kuantitatif dalam waktu dekat. Bloomberg dollar index naik untuk hari ketiga setelah laporan menunjukkan ekonomi China tumbuh lebih cepat dari perkiraan memperkuat kasus bagi Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga pada tahun 2015.
Euro jatuh 0,2% terhadap dolar AS ke level $ 1,1325 pada pukul 01:25 siang waktu New York, memperpanjang penurunan sejak 14 Oktober menjadi 1,3%. Mata uang 19 negara Eropa juga turun 0,2% terhadap yen ke level 135,29. Dolar AS sedikit berubah terhadap yen di level 119,45.
Pejabat ECB mungkin mengatakan pada akhir tahun bahwa mereka tidak punya pilihan selain untuk menambah stimulus, dan bahkan dapat mencapai kesimpulan segera setelah hari Kamis, menurut ekonom dalam survei Bloomberg. Laporan pekan lalu menunjukkan inflasi zona euro berubah negatif pada bulan September untuk pertama kalinya dalam enam bulan, meningkatkan tekanan pada bank sentral untuk menambah rencana pembelian aset sebesar 1,1 triliun euro ($ 1.3 triliun).(frk)
Sumber: Bloomberg