PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 22 October 2015

Euro Jatuh Terkait Komentar Draghi Beri Investor Angin Segar

BESTPROFIT FUTURES MALANG (23/10) - Euro jatuh ke level terendah dalam dua bulan setelah komentar Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi memberikan angin segar kepada investor di Malta, membiarkan investor berada dalam sedikit keraguan terkait kesiapannya dalam melakukan stimulus moneter untuk mendorong perekonomian yang lesu.
Mata uang bersama jatuh terhadap 16 mata uang utama pasca Draghi mengatakan para pejabat akan menguji kembali lingkup rencana untuk pelonggaran kuantitatif mereka pada bulan Desember. Pembelian obligasi, awalnya akan berakhir September mendatang, akan berlanjut sampai ECB melihat peningkatan yang berkelanjutan dalam prospek inflasi, katanya kepada wartawan. Pembuat kebijakan juga membahas pemotongan lebih lanjut untuk suku bunga deposito negatif bank, katanya.
Penurunan euro dibenarkan pedagang yang telah menambahkan taruhan untuk mata uang bersama akan membalikkan reli baru-baru ini terhadap dolar, dan yang mendorong lebih mereka setelah pernyataan Draghi.
Mata uang bersama turun sebanyak 2 persen ke level $ 1,1109, level terendah sejak 18 Agustus, dan berada di level $ 1,1114 pada pukul 03:05 siang waktu New York. Ini tergelincir 1,3 persen ke level 134,17 ¥. Stimulus cenderung melemahkan mata uang dengan perluasan basis moneter. (sdm)
Sumber: Bloomberg