PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 12 October 2015

Emas Naik ke 7-Minggu Tertinggi Terhadap Pelemahan Dolar

BESTPROFIT FUTURES MALANG (13/10) - Emas menguat ke level tertinggi dalam tujuh minggu, didorong akibat goyahnya kepercayaan investor dalam dolar di tengah keraguan kenaikan suku bunga AS tahun ini.
Bullion naik dalam tiga dari empat minggu terakhir, rebound dari level terendah lima tahun pada bulan Juli, terhadap spekulasi bahwa Federal Reserveakan menahan diri dari pengetatan kebijakan moneter sampai tahun depan. Kemungkinan dari kenaikan suku bunga pada bulan Desember turun menjadi 39% pada hari Senin, dari 59% di bulan sebelumnya, data berjangka menunjukkan. Sementara itu Wakil Ketua The Fed Stanley Fischer mengatakan pada hari Minggu bahwa ekonomi AS kemungkinan cukup kuat untuk manahan kenaikan pada akhir tahun, investor dolar mengabaikan komentarnya setelah indeks mata uang AS menyentuh level terendah tiga minggu.
Emas berjangka untuk pengiriman Desember naik 0,7% untuk menetap di $ 1,164.50 per ons pada pukul 01:53 siang di New York, setelah mencapai level $ 1,168.60, yang tertinggi sejak 24 Agustus.
Dalam pekan yang berakhir pada 6 Oktober lalu, manajer keuangan meningkatkan posisi net-long mereka di emas, perak, platinum dan paladium selama seminggu berturut-turut, membantu untuk meningkatkan reli untuk logam di tengah tanda-tanda kelesuan dari pasar tenaga kerja AS, penurunan pesanan pabrik Jerman dan perkiraan oleh Dana Moneter Internasional untuk ekspansi global yang lebih lambat. Pada minggu yang sama, hedge fund dan manajer keuangan lainnya memangkas spekulasi bullish bersih pada dolar untuk setidaknya sejak September 2014, menurut data dari Komisi Perdagangan Komoditi Berjangka di Washington.
Risalah dari pertemuan The Fed bulan September yang dirilis Kamis lalu menunjukkan bahwa pembuat kebijakan terbagi, yang berarti mereka tidak mungkin untuk menaikkan suku bunga tahun ini, menurut Barclays Plc. Kenaikan pertama akan terjadi pada bulan Maret, analis Feifei Li dan Nikolaos Sgouropoulos menulis dalam sebuah laporan pada hari Senin. Fed-fund futures menunjukkan probabilitas 61% untuk pindah pada bulan Maret.
Perak berjangka juga menguat di Comex. Platinum berjangka menguat di New York Mercantile Exchange, sementara paladium turun.(frk)
Sumber: Bloomberg