PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 15 October 2015

Emas Kembali Menguat, Menghapus Kerugian 2015

BESTPROFIT FUTURES MALANG (16/10) - Logam melonjak ke level tertinggi tiga bulan pada hari Kamis setelah adanya bukti bahwa ekonomi sedang melambat dari China hingga Eropa meredam harapan bahwa Federal Reserve akan segera menaikkan suku bunga. Tanda-tanda stagnan inflasi AS dan penjualan ritel menambahkan ke kasus bagi para pembuat kebijakan untuk mempertahankan suku bunga rendah, yang menghidupkan daya tarik emas sebagai penyimpan nilai.
Bullish emas akan kembali setelah mengabaikan logam hampir sepanjang tahun. Kepemilikan dalam ETP berbasis emas menuju kenaikan keempat dalam lima minggu, dan pilihan yang menandakan bahwa pedagang mengharapkan rally baru-baru ini akan terus berlanjut. Analis yang disurvei oleh Bloomberg masih terbagi pada apakah logam akan menutup tahun 2015 dengan kenaikan, setelah harga anjlok 29% dalam dua tahun sebelumnya di tengah pertumbuhan ekonomi AS yang tangguh dan dolar yang lebih kuat.
Emas berjangka untuk pengiriman Desember naik 0,7% untuk menetap di $ 1,187.50 per ons pada pukul 1:43 sinag di Comex New York. Logam ini telah naik selama lima sesi berturut-turut, dan naik 0,3% untuk tahun ini. Harga emas telah menyentuh level $ 1,191.70 pada hari Kamis, yang merupakan tertinggi sejak 22 Juni.
Bullion telah jatuh selama lima kuartal beruntun sampai pada 30 September, beruntun terpanjang sejak tahun 1997, karena pemulihan ekonomi AS mendapatkan momentum serta membaiknya pasar tenaga kerja, memicu harapan bahwa The Fed akan tetap dengan bimbingannya untuk tingkat suku bunga yang lebih tinggi. Gambar tersebut yang telah kacau selama bulan lalu. Harga pada hari Rabu ditutup di atas 200-hari pergerakan rata-rata untuk pertama kalinya sejak bulan Mei.(frk)
Sumber: Bloomberg