PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 29 October 2015

Emas Ditutup di Level 3 Minggu Terendah Terkait Spekulasi Fed Rate Tumbuh

BESTPROFIT FUTURES MALANG (30/10) - Harga emas mengakhiri hari Kamis pada tingkat terendah dalam tiga minggu, sehari setelah Komite Pasar Terbuka Federal mempertimbangkan kenaikan suku bunga pada pertemuan bulan Desember.
Emas untuk pengiriman Desember turun $ 28,80, atau 2,5%, untuk menetap di level $ 1,147.30 per ounce di Comex. Itu merupakan penutupan terendah sejak 8 Oktober
Harga telah menetap di level tertinggi satu minggu pada hari Rabu, tapi kemudian berbalik ke level yang lebih rendah di perdagangan elektronik setelah pernyataan Fed dirilis pada penutupan pertemuan dua hari bank sentral.
Pasar telah cukup yakin bahwa The Fed akan menunda kenaikan suku bunga tahun ini, tetapi pernyataan yang lebih hawkish dari perkiraan membuat pasar terkejut. Alat FedWatch CME Group menunjukkan investor mengkalkulasi pada kesempatan 50% dari kenaikan suku bunga pada pertemuan Desember, dijadwalkan 15-16 Desember
Emas telah menjadi penerima manfaat dari kebijakan moneter ultraloose Fed seiring komoditas seperti emas tidak mampu menawarkan bunga. Dolar juga terlihat bergerak tajam untuk ke level yang lebih lebih tinggi pada hari Rabu, dan yang juga dapat menarik mata uang berdenominasi dolar seperti emas. Dolar mencapai level tertinggi terhadap euro dalam hampir tiga bulan pada hari Rabu, namun melemah sejak itu.
Pada Comex, logam lainnya berakhir melemah tajam. Desember perak berjangka turun 74,3 sen, atau 4,6%, ke level $ 15,55 per ounce, sementara tembaga Desember kehilangan 4,2 sen, atau 1,8%, ke level $ 2,321 per pon. (sdm)
Sumber: MarketWatch