PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 20 October 2015

Emas Berjangka Naik seiring Melemahnya Dolar

BESTPROFIT FUTURES MALANG (21/10) - Emas berjangka naik untuk pertama kalinya dalam tiga sesi menyusul melemahnya dolar terhadap euro, yang berinbas pada meningkatnya daya tarik logam mulia itu sebagai aset alternatif.
Dolar jatuh terhadap euro pada spekulasi bahwa Bank Sentral Eropa akan menahan diri untuk memperluas program pembelian aset pasca mereka mengatakan kondisi pinjaman terus membaik pada kuartal ketiga. Bullion berayun di antara keuntungan dan kerugian di bawah rata-rata volume menyusul pedagang mempertimbangkan petunjuk dari Federal Reserve, yang akan bertemu pada minggu depan dan pada bulan Desember.
Emas tergelincir lebih dari 5 persen dalam satu tahun terakhir di tengah kekhawatiran bahwa Fed akan segera menaikkan suku bunga. Suku bunga yang lebih tinggi memotong daya tarik emas karena ketidakmampuannya dalam membayar bunga.
Emas berjangka untuk pengiriman Desember naik 0,4 persen untuk menetap di level $ 1,177.50 per ounce pada pukul 1:45 siang waktu New York di Comex. Sebelumnya, harga sempat turun sebanyak 0,5 persen. Perdagangan tadinya berada 14 persen di bawah rata-rata 100-hari untuk saat ini, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. (sdm)
Sumber: Bloomberg