Bakti BPF dengan Panti Asuhan Al-Ishlah 2016
PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Kunjungan Direktur Utama Bursa Berjangka Jakarta dan Direktur Kliring Berjangka Indonesia (KBI)
Kunjungan Direktur Utama Bursa Berjangka Jakarta dan Direktur Kliring Berjangka Indonesia (KBI)
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah
Lunch Bestmalang SBC, Manager, Leader.

Sunday, 11 October 2015

'Dapur' Penyokong Ekonomi Negara

BESTPROFIT FUTURES MALANG (12/10) - Bagian mana dalam sebuah  rumah merupakan tempat paling penting bagi kelangsungan anggota keluarga? Tentu saja dapur, kenapa? karena dapur ialah tempat untuk meracik bermacam hidangan sebelum disuguhkan kepada seluruh anggota keluarga sebagai sumber energi untuk melakukan segala aktivitas.

Dalam proses memasaknya pun tentu ada orang yang ahli sebagai pengawas, dalam hal ini Chef sebagai pemimpin dapur bertugas akan mengawasi kerja seluruh juru masak yang terlibat di dapur, karena dalam proses memasak tak boleh sembarangan. Hal Itu bertujuan supaya makanan dihidangkan tak hanya lezat tapi juga sehat. Kiranya seperti itulah gambaran Sektor Hulu Migas sebagai sebuah dapur negara.

Dalam penanganan minyak dan gas tanah air dibagi dalam dua bagian besar, yaitu ujung permulaannya disebut Hulu (Up stream), sementara ujung akhirnya disebut Hilir (Down Stream). Pada bagian hulu inilah negara memiliki peran sebagai pemilik kedaulatan yang diwakili oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) sebagai pemimpin 'dapur'.

SKK Migas bertugas memastikan semua proses yang dilakukan oleh para 'juru masak' terlibat (baca: Perusahaan Migas)berjalan sebagaimana mestinya. Sebagai lembaga yang berada di bawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, SKK Migas berperan sebagai regulator dan pengawas, penentu cost recovery kontraktor kontrak karya migas. Artinya, memiliki tugas dalam mengurusi berbagai kebijakan di sektor minyak dan gas.

Tujuannya, agar pengambilan sumber daya alam milik negara tersebut dapat memberikan manfaat dan penerimaan maksimal untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat. SKK Migas juga bertujuan menjamin efektivitas pelaksanaan dan pengendalian kegiatan usaha Eksplorasi dan Eksploitasi secara berdaya guna, berhasil guna,  berdaya saing tinggi dan berkelanjutan atas Minyak dan Gas Bumi milik negara yang strategis sebagai energi tidak terbarukan melalui mekanisme yang terbuka dan transparan.

Dengan daya saing tinggi, nantinya diharapkan dapat mendukung dan menumbuhkembangkan kemampuan nasional untuk lebih mampu bersaing di tingkat nasional, regional, dan internasional. Karena itulah dalam menjalankan perannya SKK Migas senantiasa membutuhkan kepercayaan serta dukungan penuh dari masyarakat Indonesia.

(Adv)

Sumber : Liputan6