PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 14 September 2015

Turnbull Gantikan Abbott sebagai PM Australia

BESTPROFIT FUTURES MALANG (15/9) - Perdana Menteri Australia, Tony Abbott, dilengserkan dari jabatannya sebagai pemimpin Partai Liberal yang berkuasa.
Perkembangan ini terjadi setelah Abbott dikalahkan oleh penantangnya, Malcolm Turnbull, dalam pemungutan suara di internal Partai Liberal, hari Senin (14/09), dengan hasil suara 54-44.
Keberhasilan Turnbull menurunkan Abbott mengantarkannya sebagai perdana menteri Australia yang baru.
"Drama politik" di Australia berlangsung sangat cepat, menurut wartawan BBC untuk Asia Pasifik, Michael Bristow.
Beberapa jam sebelumnya Turnbull mengatakan ingin menjadi pemimpin partai yang baru, yang kemudian dijawab Abbott dengan mengumumkan pemungutan suara yang diikuti oleh anggota partai yang duduk di parlemen.
Turnbull mengatakan jika Abbott tetap dipertahankan sebagai pemimpin Partai Liberal, maka koalisi yang sekarang berkuasa di Australia akan kalah di pemilihan umum mendatang.
"Jelas bahwa tidak ada arahan yang jelas terutama di bidang ekonomi ... kita juga perlu gaya kepemimpinan yang baru," kata Turnbull.
Turnbull akan menjadi perdana menteri Australia keempat sejak 2013.
Dinamika di Partai Liberal ini mirip dengan apa yang dialami oleh perdana menteri dari Partai Buruh, Julia Gillard, yang dijatuhkan oleh Kevin Rudd pada Juni 2013, sebelum digelar pemilu yang dimenangkan partai Abbott, Partai Liberal.
Gillard sendiri menjatuhkan Rudd sebagai perdana menteri pada 2010.(sdm)
Source: bbcindonesia