PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Sunday, 27 September 2015

Saham Jepang Turun Seiring Lebih dari 1.000 Anggota Indeks Topix Diperdagangkan Ex-Dividen

BESTPROFIT FUTURES MALANG (28/9) - Saham Jepang turun, setelah Indeks Topix ditutup pada penurunan mingguan keenam dalam 7 minggu terakhir, seiring dengan lebih dari setengah perusahaan di saham yang diperdagangkan tanpa hak untuk menerima dividen berikutnya.
Indeks Topix turun 0,5 % ke level 1,446.97 pada pukul 09:01 pagi waktu Tokyo, sementara Indeks Nikkei 225 Stock Average melemah 0,4 % ke level 17,808.47. Lebih dari 1.000 anggota di Indeks Topix yang diperdagangkan ex-dividend hari ini, sama dengan penurunan pada indeks sebesar 10,8 poin, menurut data yang dihimpun oleh Bloomberg.
Sementara itu, Yen menguat 0,1 % ke level 120,41 per dolar, setelah Jumat lalu melemah 0,4 % seiring Ketua Federal Reserve Janet Yellen mengatakan bank sentral tetap berada di jalurnya untuk menaikkan suku bunga pada tahun 2015, memicu penguatan greenback.
Kontrak E-mini pada Indeks Standard & Poor 500 turun 0,5 %, setelah saham yang mendasari mengalami penurunan tipis kurang dari 0,1 % pada hari Jumat. Saham bioteknologi merosot di tengah kekhawatiran atas harga obat, sedangkan saham Nike Inc melonjak setelah laba perusahaan melampaui perkiraan analis.
Ketua DPR John Boehner mengatakan ia akan mengundurkan diri dari Kongres pada akhir Oktober mendatang, menyusul bentrokan dengan anggota konservatif konferensi partai Republik. Sementara yang membebaskan dia untuk menjadwalkan pemungutan suara cepat pada tagihan dana yang akan mendapatkan dukungan yang cukup dari Demokrat untuk menghindari penutupan pemerintah pada 1 Oktober, itu mengurangi risiko sampai bulan Desember, ketika pendanaan jangka pendek berakhir. (knc)
Sumber : Bloomberg