PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 28 September 2015

Saham Jepang Gabung Selloff Global Seiring Topix Menuju Level Terendah Sejak Februari

BESTPROFIT FUTURES MALANG (29/9) - Aksi jual ekuitas global menyebar ke Jepang, mengirim indeks Topix menuju penutupan terendah sejak Februari.
Topix turun 2,4 persen ke level 1,404.83 pada pukul 09:03 pagi waktu Tokyo, dengan kerugian perusahaan ekspedisi dan pembuat baja memimpin penurunan. Indeks Nikkei 225 Stock Average turun 2,1 persen ke level 17,270.23. Yen menguat 0,1 persen ke level 119,75 per dolar setelah penguatan 0,6 persen pada hari Senin seiring investor melarikan aset berisiko. Indeks Standard & Poor 500 jatuh 2,6 persen ke posisi terendah dalam satu bulan imbas jatuhnya saham komoditas setelah data ekonomi yang lemah dari China dan penurunan saham bioteknologi.
E-mini futures S & P 500 naik 0,2 persen. Indeks saham bioteknologi AS jatuh 6 persen pada Senin setelah tenggelam ke bear market pekan lalu. Saham Valeant Pharmaceuticals International Inc merosot ke level terendah dalam empat tahun setelah partai Demokrat di DPR AS meminta untuk memanggil perusahaan untuk dokumen yang berkaitan dengan kenaikan harga obat, langkah terbaru oleh politisi yang berusaha untuk mengekang kenaikan harga pada obat.
Glencore Plc anjlok 29 persen di London pada Senin di tengah kekhawatiran bahwa pedagang komoditas dan penambang tidak memotong beban utang mereka dengan cukup cepat. Saham perusahaan juga terdaftar di Hong Kong, di mana pasar ditutup kemarin karena hari libur. Keuntungan industri China jatuh 8,8 persen pada Agustus dari tahun sebelumnya, laporan menunjukkan hari Senin. Keuntungan di sektor pertambangan batubara anjlok 64,9 persen dalam delapan bulan pertama tahun ini dari bagian yang sama dari 2014. (sdm)
Sumber: Bloomberg