PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 21 September 2015

Optimisme Pertumbuhan Domestik Angkat Saham AS di Sesi Penutupan

BESTPROFIT FUTURES MALANG (22/9) - Saham AS menguat, menyusul aksi jual selama 2 hari, karena para investor melihat optimisme terhadap pertumbuhan domestik di tengah komentar dari pembuat kebijakan Federal Reserve.
Indeks Standard & Poor 500 naik 0,5 % ke level 1,967.15 pada pukul 04:00 sore waktu New York, setelah sempat menghapus kenaikan 1,1 %. Indeks tersebut jatuh lebih dari 1,9 % pada Kamis dan Jumat lalu.
Hanya beberapa hari setelah bank sentral mempertahankan suku bunga mendekati nol, memicu aksi jual terbesar sejak Juli 2014, sebanyak 4 pejabat The Fed secara terpisah yang mengatakan ekonomi AS cukup kuat untuk menahan kenaikan suku bunga pada tahun ini. Komentar mereka menyarankan bahwa perekonomian domestic terus membaik yang dapat membayangi kekhawatiran tentang kondisi global.
Kuartet pembuat kebijakan yang berpendapat bahwa setiap ancaman dari luar negeri bersifat sementara, keputusan bank sentral dan arah dari pertemuan telah disampaikan oleh Yellen dalam konferensi pers pasca pertemuan pekan lalu bahwa gejolak di pasar keuangan global bisa membahayakan pertumbuhan.
Setelah The Fed menahan suku bunga tidak berubah, Indeks S&P 500 menghapus kenaikan mingguan, dengan perusahaan keuangan memimpin penurunan. Kemerosotan pada akhir pekan lalu memberikan indeks ekuitas berada pada fase kebingungan, seiring ekuitas ditutup pada 10 pekan berturut-turut dengan penurunan 0,2 %. (knc)
Sumber : Bloomberg