PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 17 September 2015

Fed Tahan Suku Bunga Tidak Berubah di Kisaran 0-0,25%

BESTPROFIT FUTURES MALANG (18/9) - Pejabat Federal Reserve menahan tingkat suku bunga tetap di level yang sama, memilih untuk menunda kenaikan di tengah inflasi yang rendah, ketidakpastian prospek pertumbuhan global dan gejolak pasar keuangan baru-baru ini.
"Perkembangan ekonomi dan keuangan global saat ini mungkin agak menahan kegiatan ekonomi dan cenderung memberikan tekanan penurunan lebih lanjut pada inflasi dalam waktu dekat," kata Komite Pasar Terbuka Federal dalam sebuah pernyataan hari Kamis di Washington.
Dengan menahan level dana acuan mereka  di kisaran nol hingga 0,25 persen, pembuat kebijakan menunjukkan mereka masih belum yakin inflasi akan bergerak secara bertahap dan kembali ke target 2 persen mereka, meskipun laporan menunjukkan keuntungan lanjutan di pasar tenaga kerja. Pengangguran di bulan Agustus turun menjadi 5,1 persen, yang merupakan level terendah sejak April 2008.
"Pada keseimbangan, indikator pasar tenaga kerja menunjukkan bahwa pemanfaatan sumber daya tenaga kerja berkurang sejak awal tahun ini," kata pihak otoritas.
Presiden Fed Richmond, Jeffrey Lacker memiliki perbedaan pendapat, ia mengatakan bahwa ia lebih suka untuk menaikkan target suku bunga sebesar 0,25 persentase poin.
Banyak ekonom khawatir bahwa kerugian di pasar ekuitas China baru-baru ini merefleksikan kekhawatiran yang lebih signifikan atas prospek pertumbuhan ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut. Melambatnya permintaan dari China juga telah membantu memicu kemerosotan global dalam biaya komoditas, menambah tekanan penurunan untuk harga di AS
Inflasi, yang diukur dengan alat ukur dari Fed, yakni 0,3 persen dalam 12 bulan hingga Juli dan cukup lama berada di bawah 2 persen selama lebih dari tiga tahun.(sdm)
Sumber: Bloomberg