PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 17 September 2015

Emas Naik Pasca The Fed Pertahankan Suku Bunga

BESTPROFIT FUTURES MALANG (18/9) - Emas berjangka naik di perdagangan elektronik Kamis ini, setelah Federal Reserve mempertahankan suku bunga utamanya.
Sebelum pengumuman The Fed, Harga logam mulia tersebut mengalami penurunan, yang merupakan salah satu yang paling diantisipasi belakangan ini.
Dalam pengumumannya, bank sentral mengisyaratkan kemungkinan kenaikan masih akan terjadi sebelum akhir tahun.
Setelah pengumuman The Fed, emas untuk pengiriman Desember diperdagangkan pada level $ 1,127.20 per ons di perdagangan elektronik di Globex. Emas mengalami kenaikan dari sebelumnya di Comex, di mana harga emas turun sebesar $ 2 atau 0,2 %, untuk menetap di level $ 1,117 Kamis.
Indeks dolar AS diperdagangkan melemah tajam setelah berita Fed, memberikan dukungan untuk emas dalam mata uang dolar di sesi elektronik.
Pada hari Rabu, harga yang terdaftar di sesi tunggal mengalami gain terbesar mereka dalam hampir satu bulan terakhir seiring The Fed enggan untuk menaikan suku bunga di tengah melemahnya tingkat inflasi di AS.
Pada hari Kamis, data menunjukkan klaim pengangguran mingguan mengalami penurunan, menunjukan bahwa penguatan dalam pasar tenaga kerja, tetapi pembangunan perumahan menurun pada bulan Agustus dan indeks manufaktur Philadelphia Fed bulan September memacu kekhawatiran ekonomi potensial.
Logam lainnya pada Kamis ini beragam menjelang keputusan The Fed. Perak untuk pengiriman Desember naik 9,9 sen atau 0,7%, ke level $ 14,984 per ons dan tembaga untuk pengiriman Desember berakhir datar pada level $ 2,452 per pon. Sementara itu, Platinum untuk pengiriman Oktober turun $ 7,30 atau 0,8%, ke level $ 968,40 per ons dan paladium untuk bulan Desember merosot $ 12,75 atau 2,1%, ke level $ 599,20 per ons. (knc)
Sumber : MarketWatch