PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 8 September 2015

Emas Berakhir Lebih Rendah Karena Dibayangi oleh Rapat The Fed

BESTPROFIT FUTURES MALANG (9/9) - Emas berjangka menyelesaikan perdagangan pada hari Selasa dengan penurunan moderat karena investor mengalihkan perhatian mereka ke reli di pasar saham AS menjelang pertemuan kebijakan moneter Federal Reserve pada minggu depan.
Pertemuan tersebut dapat menentukan arah dolar dan denominasi dolar seperti komoditas emas.
Permintaan dari pembeli Asia membantu menjaga terhadap segala kerugian untuk emas dengan data terbaru menunjukkan bahwa China membeli 16 ton logam kuning di bulan Agustus, setelah membeli 19 ton pada bulan Juli. Dolar AS juga sedikit melemah pada hari Selasa, memberikan harga emas dalam mata uang dolar beberapa dukungan tambahan.
Namun, emas untuk pengiriman Desember turun tipis sebesar 40 sen untuk menetap di level $ 1.121 per ons di Comex, setelah diperdagangkan antara level terendah $ 1,114.70 dan tertinggi $ 1.126.
Pada hari Senin, tidak ada penyelesaian untuk emas Comex karena libur Hari Buruh. Pekan lalu harga berakhir dengan penurunan lebih dari 1%, tertekan oleh ekspektasi bahwa The Fed akan menaikkan suku bunga untuk pertama kalinya sejak tahun 2006. Pertemuan kebijakan moneter dua hari bank sentral berikutnya dimulai pada tanggal 16 September.
Kenaikan suku bunga akan menjadi keuntungan bagi dolar tetapi komoditas seperti emas, yang dijual dalam dolar, akan lebih mahal untuk pembeli dalam mata uang lainnya.
Untuk logam lainnya, perak untuk bulan Desember naik 20,6 sen, atau 1,4%, ke level $ 14,755 per ons. Sementara tembaga bermutu tinggi untuk bulan Desember ditutup naik 12,2 sen, atau 5,3%, ke level  $ 2,434 per pon, rebound dari penurunan pekan lalu sekitar 1,5%.(frk)
Sumber: MarketWatch