PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 3 September 2015

Bursa Eropa Ditutup Menguat Terkait Komentar Mario Draghi

BESTPROFIT FUTURES MALANG (4/9) - Bursa saham Eropa ditutup menguat tajam pada hari Kamis setelah ketua Bank Sentral Eropa mengatakan bahwa ia siap untuk memompa lebih banyak stimulus yang diperlukan ke dalam perekonomian zona Eropa.
Stoxx Europe 600 naik 2,4% dan berakhir di level 362,24. acuan Eropa yang lebih luas berakhir di dekat sesi tertingginya, mencatatkan salah satu keuntungan yang terbaik secara persentase, sepanjang tahun ini.
Saham-saham melonjak lebih tinggi setelah Presiden ECB Mario Draghi menekankan "kesediaan" dari bank sentral untuk bertindak setelah munculnya risiko bagi perekonomian di zona Eropa. Dia membuat sambutannya pada konferensi pers hari Kamis menyusul pernyataan kebijakan ECB. Staf ECB menurunkan proyeksi tahunan untuk inflasi dan pertumbuhan ekonomi di zona Eropa.
Semua sektor dalam Stoxx 600 mengalami penguatan, yang dipimpin oleh sektor bahan dasar, teknologi dan perawatan kesehatan. Saham Novartis AG naik 1,9% setelah perusahaan farmasi tersebut mengatakan akan mulai menjual versi tiruan dari obat kanker laris Neupogen yang produksi oleh Amgen Inc.
Di antara indeks nasional, DAX 30 Jerman ditutup naik 2,7% ke level 10,317.84, CAC 40 Perancis juga naik 2,2% ke level 4,653.79, dan Spanyol IBEX 35 menguat 1% ke level 10,042.40. Di London, indeks FTSE 100 naik 1,8% menjadi 6,194.10.
Ekuitas mendapat dorongan awal setelah data Markit untuk PMI layanan jasa zona Eropa di bulan Agustus berada di angka 54,4 untuk pembacaan akhir, lebih tinggi dari awal, atau flash, yang memperkirakan di angka 54,3. Volatilitas pasar saham Cina, yang telah mempengaruhi pasar saham global, ditutup selama dua hari untuk liburan nasional.(frk)
Sumber: Market Watch