PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 28 September 2015

Bursa Asia Melemah Diiringi Penurunan Saham Material

BESTPROFIT FUTURES MALANG (29/9) - Saham Asia turun, dengan indeks acuan menuju penutupan terendah sejak November 2012, seiring aksi jual di pasar AS dan Eropa diperluas ke wilayah dan saham material memimpin penurunan.
Indeks MSCI Asia Pacific turun 1,4 % ke level 122,96 pada pukul 09:10 pagi waktu Tokyo, merosot sebesar 16 % pada kuartal ini. Indeks Standard & Poor 500 melemah 2,6 % pada hari Senin di tengah kemerosotan harga komoditas dan saham bioteknologi, sementara ekuitas global turun ke level 2 tahun terendah. Saham Glencore Plc anjlok 29 %, menyeret Indeks World Mining Bloomberg ke level terendah dalam hampir 7 tahun terakhir.
Pasar telah whipsaw terkait ekonomi China mulai terhambat meskipun upaya stimulus. Laba indutri China merosot tajam dalam setidaknya 4 tahun terakhir, menurut laporan hari Senin, menjelang data manufaktur minggu ini guna memberikan petunjuk lebih lanjut tentang pertumbuhan ekonomi terbesar di Asia. Dampak kenaikan suku bunga di AS juga dapat membebani sentimen, dengan para pejabat Federal Reserve mendukung dalam kenaikan suku bunga pada tahun 2015. (knc)
Sumber : Bloomberg