PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 9 September 2015

Apple Luncurkan iPhone 6s, Apple TV dan iPad Pro

BESTPROFIT FUTURES MALANG (10/9) - Apple, Rabu 9 September, meluncurkan iPad dan TV dengan toko aplikasi tersendiri serta iPhone seri terbaru yang bisa mendeteksi sekeras apa layar ditekan oleh pengguna.
Menurut mereka, iPad Pro akan cocok untuk mengerjakan tugas-tugas seperti bermain video games dan menyunting serta menonton film.
Tablet digital ini merupakan pembaharuan dari seri sebelumnya yang menurun terus penjualannya.
Apple menyatakan teknologi 3D touch di iPhone baru mereka akan mengubah pengalaman penggunanya dalam mengoperasikannya serta beralih antar aplikasi.
Sementara itu merk Cina Huawei pekan lalu sudah lebih dulu meluncurkan teknologi force touch yang sejenis.
iPad lebih besar
iPad Pro yang memiliki layar 12,9 inci (32,8cm), diharapkan bisa menghidupkan kembali pemasaran tablet digital Apple yang turun sebanyak 19% dibandingkan tahun sebelumnya.
Menurut Apple, alat ini menawarkan kekuatan prosesor 80% dari komputer portabel. Daya tarik lainnya adalah papan ketik yang bisa tersambung secara magnetik, serupa dengan tablet Surface keluaran Microsoft.
Sebagai tambahan adalah sebuah stylus yang dinamakan Apple Pencil yang ujungnya memiliki sensor meniru efek menyerupai penggunaan pensil di atas kertas yang sebenarnya.
Apple mengatakan iPad Pro berbatere dengan daya tahan 10 jam, seharga US$799 hingga $1.079, tergantung pada kapasitas penyimpanan dan sambungan 4G. Sedangkan Apple Pencil akan berharga US$99, dan papan ketik US$169.
CEO Apple, Tim Cook juga meluncurkan TV yang memiliki toko aplikasi sendiri dan sistem operasi yang baru.
Alat ini dikendalikan dengan pengendali jarak jauh dengan panel yang sensitif pada sentuhan serta mikrofon yang membuatnya bisa dioperasikan dengan suara.
TV ini juga memakai asisten virtual Siri, juga bisa untuk bermain video games.
Apple merupakan perusahaan teknologi pertama yang menawarkan TV box berbasis sambungan internet, tapi Amazon, Roku dan beberapa merk TV pintar mengalahkannya dengan memusatkan upaya mereka dengan menyediakan aplikasi bagi pelanggan.
Cook mengakui bahwa butuh beberapa tahun bagi perusahaannya untuk memperkenalkan toko aplikasi untuk Apple TV.
Kebanyakan presentasi Apple TV diperuntukkan bagi permainan video games di dalamnya. Pengendalinya yang sensitif bisa bekerja mirip dengan pengendali pada konsol Wii keluaran Nintendo.
Sentuhan baru
Ide dibalik teknologi 3D Touch iPhone baru adalah untuk membantu pengguna menggunakan fungsi berbeda dengan tekanan yang berbeda kekuatannya.
Contoh penggunaannya termasuk menekan layar untuk melihat foto atau email, mengganti senjata pada video game atau beralih dengan cepat ke mode kamera selfie.
Alat ini juga bisa mengambil gambar video 4K -yang artinya empat kali jumlah piksel video high definition yang memuat 1080 piksel.
Kamera di telepon pintar ini juga bisa mengambil foto 12 megapiksel, bukan 8 megapiksel.
Selain itu, peningkatan prosesor juga dilakukan.
Seorang pakar teknologi menyatakan peningkatan ini tidak sebesar model sebelumnya, tetapi tetap bisa mempertahankan pemasaran mereka.
Sumber: BBC