PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 18 August 2015

Saham Jepang Jatuh, Ikuti Amerika Serikat, Cina, Seiring Komoditas Anjlok

BESTPROFIT FUTURES MALANG (19/8) - Saham Jepang jatuh, mengikuti penurunan di AS dan ekuitas Cina, seiring aksi jual komoditas melemahkan saham maskapai dan produsen besi.
Topix kehilangan 0,4 persen ke level 1,666.24 pada pukul 09:02 di Tokyo, dengan semua kecuali delapan dari 33 grup industri 33 alami penurunan. Indeks Nikkei 225 Stock Average turun 0,4 persen ke level 20,479.60. Tembaga, seng, nikel dan minyak terjatuh ke level penurunan baru di komoditas setelah saham China merosot di tengah spekulasi negara ekonomi terbesar kedua di dunia ini  akan menghadapi permasalahan lebih lanjut. Prospek suku bunga yang lebih tinggi dari Federal Reserve juga menahan permintaan untuk aset berisiko.
Indeks Bloomberg Komoditi  jatuh ke level terendah sejak Februari 2002 kemarin. Indeks dari 22 bahan baku turun untuk hari keenam untuk jangka kerugian terpanjang  dalam lebih dari satu tahun.
Dengan Cina yang merupakan konsumen terbesar logam industri di dunia , penurunan 6,2 persen pada sesi terakhir di indeks Shanghai Composite mengguncang investor bahan baku, datang seminggu setelah devaluasi kejutan yuan. Minyak AS jatuh untuk kedua kalinya dalam tiga hari seiring investor menunggu update stok minyak mentah Amerika hari rabu di tengah kekhawatiran melimpahnya stok global.(sdm)
Sumber: Bloomberg