PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 4 August 2015

Harga Emas Berakhir Diatas Level $ 1.090

BESTPROFIT FUTURES MALANG (5/8) - Harga emas berakhir naik dalam perdagangan Selasa ini, tetapi mengalami tekanan di akhir karena penguatan mata uang dolar AS, yang rally setelah komentar dari pejabat Federal Reserve yang menunjukkan akan menaikan suku bunga pada bulan September mendatang.
Lockhart menjadi pejabat The Fed kedua dalam beberapa hari untuk mendukung kenaikan suku bunga pada bulan September setelah Presiden The Fed St Louis James Bullard mengatakan kepada The Wall Street Journal pada hari Senin bahwa ia mendukung langkah tersebut yang akan mengadakan pertemuan pada 16-17 September.
Emas melemah pada sesi penutupan, memangkas kenaikan setelah pernyataan Lockhart, yang dapat menghentikan penguatan pada sesi penutupan perdagangan.
Emas untuk pengiriman bulan Desember kontrak yang paling aktif diperdagangkan di Comex naik $ 1,30 sen, atau kurang dari 0,1% berada di level 1,090.70 per ons, setelah ditutup di level $ 1,089.40 per ons pada hari Senin.
Sementara, kenaikan suku bunga kemungkinan akan membebani pembeli komoditas dalam mata uang dolar seperti emas. Kenaikan suku bunga dapat meningkatkan laba atas deposito dolar, yang membuatnya lebih menarik bagi pedagang mata uang. Indeks Dollar ICE AS melonjak ke level tertingginya pasca pernyataan Lockhart, bergerak sekitar 97,39 sampai dengan level 97,88.
Namun penguatan greenback dapat mengurangi daya tarik emas dalam mata uang dolar untuk membeli mata uang lainnya.
Dalam logam lainnya, perak untuk pengiriman bulan September turun 4 sen atau 0,3%, dan berakhir pada level $ 14,56 per ons. Sedangkan Platinum untuk pengiriman bulan Oktober melemah $ 8,60 atau hampir 1%, ke level $ 958,50 per ons, setelah sebelumnya ditutup pada level $ 967,10 per ons di perdagangan hari Senin.
Paladium untuk pengiriman bulan September turun $ 4,60 atau sekitar 1%, ke level $ 598,60 per ons setelah berakhir di level $ 603,20 per ons di sesi penutupan hari Senin.
Sementara itu, tembaga bermutu tinggi mengalami kenaikan untuk menetap di level $ 2,36 per pon dari level $ 2,35 per pon pada sesi sebelumnya. (knc)
Sumber : MarketWatch