PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 25 August 2015

Emas Turun Pasca China Memangkas Suku Bunganya, Paladium Anjlok

BESTPROFIT FUTURES MALANG (26/8) - Emas turun lebih dari 1% pada hari Selasa setelah China memangkas suku bunganya sehingga membantu pasar global pulih dari penurunan di hari sebelumnya, dengan reli saham dan penguatan aussie dolar, sedangkan paladium anjlok lebih dari 7% ke level terendah lima tahun.
Bullion melanjutkan pelemahannya pasca data kepercayaan konsumen AS menyentuh level tertinggi tujuh bulan pada bulan Agustus. Kekuatan yang mendasari penguatan dalam perekonomian tersebut masih dapat memungkinkan Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga tahun ini.
Spot emas turun 1,3% berada pada level $ 1,139.85 per ons pada 1:05 siang, sementara emas berjangka AS untuk pengiriman Desember menetap sebesar 1,3% pada level $ 1,138.30.
Paladium melihat penurunan yang tajam sejauh di pasar logam mulia, jatuh untuk sesi ketiga secara beruntun terakit kekhawatiran mengenai permintaan di China.
Spot paladium turun sebanyak 7,4% menjadi $ 528,50 per ons, yang terendah sejak September 2010.
Emas bersiap untuk turun pada hari Senin, Dengan Beberapa pedagang melikuidasi guna menutupi Kerugian seiring pelemahan dalam ekuitas China menghantarkan saham global serta penurunan harga komoditas turun dan menumbangkan dolar.
Kemudian pada hari Selasa, Wall Street membukukan reli tajam dalam setahun ini, sehari pasca kinerja terburuk pasar dalam empat tahun terakhir ditengah kekhawatiran mengenai ekonomi China.
Dolar AS melonjak lebih dari 1% terhadap sekumpulan mata uang utama.
Platinum turun 1,5% pada level $ 972,75 per ons, sementara perak turun 0,9% berada di level $ 14,65 per ons.(yds)
Sumber: Reuters