PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 19 August 2015

Emas Naik ke Level Tertinggi dalam Satu Bulan

BESTPROFIT FUTURES MALANG (20/8) - Harga emas memperpanjang kenaikannya ke level tertinggi dalam satu bulan terakhir pada hari Rabu, pasca rilis risalah dari pertemuan Federal Reserve AS bulan lalu yang mengisyaratkan penurunanan kemungkinan kenaikan suku bunga pada bulan September mendatang, mendorong pelemahan dolar.
Risalah dari pertemuan Juli menunjukkan pembuat kebijakan terus khawatir pada tertahannya laju inflasi dan pelemahan ekonomi global yang menimbulkan risiko terlalu besar untuk berkomitmen untuk "menaikan," meskipun pasar kerja membaik membuat the Fed segera menaikan suku bunga acuannya.
Spot emas naik 1 persen ke level $1,128.66 per ons pukul 2:55 EDT (1855 GMT), pasca menyentuh level tertingginya dalam satu bulan terakhir di level $1,131.90. Pedagang mencatat resistance kuat di level $1.135.
Emas berjangka AS untuk pengiriman Desember ditutup naik 1 persen pada level $1,127.90 per ons.
Harapan bahwa Fed tetap berada di jalur untuk meningkatkan suku bunga untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade terakhir membantu mendorong emas ke level terendah dalam 5-1/2-tahun terakhir pada bulan lalu. Peningkatan suku bunga mengangkat opportunity cost imbal hasil non-emas, sementara meningkatkan dolar.
Namun, bervariasinya rilis data AS dan kekhawatiran atas pertumbuhan ekonomi global dan stabilitas pasca China mendevaluasi yuan pekan lalu, mendorong spekulasi kemungkinan emas akan rebound. (izr)
Sumber: Reuters