PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Sunday, 9 August 2015

Bursa Saham Berjangka China Naik

BESTPROFIT FUTURES MALANG (10/8) - Indeks saham berjangka China naik dalam prospek untuk merger di industri pelayaran dan seiring dengan data ekonomi yang lemah didukung oleh spekulasi pemerintah yang akan menambah stimulus.
Kontra berjangka pada indeks CSI 300 berakhir pada bulan Agustus naik 1,3 persen ke level 3.903 pada pukul 9:17 waktu setempat. China sedang mempertimbangkan penggabungan China Shipping Group dan COSCO Group, yang merupakan dua perusahaan pengiriman terbesar, menurut pakar yang akrab dengan masalah ini. Harga produsen turun di bulan Juli ke level terendah sejak 2009 sedangkan ekspor turun lebih dari yang diharapkan, menurut data ekonomi yang dirilis akhir pekan lalu.
Indeks Shanghai Composite naik 2,3 persen ke level 3,744.21 pada hari Jumat. Indeks CSI 300 menguat 2 persen. Indeks Hong Kong Hang Seng China Enterprises bertambah 1,2 persen. Indeks Hang Seng menguat 0,7 persen. Indeks Bloomberg China-US Equity melemah 0,6 persen di New York.
Indeks Shanghai kembali pulih 6,8 persen sejak mencapai rekor terendah pada bulan Juli setelah otoritas mengambil langkah-langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk menopang pasar termasuk melarang pelepasan saham oleh pemegang saham utama, menangguhkan penawaran umum perdana dan mendorong lembaga-lembaga yang dikelola negara untuk mendukung pasar dengan pembelian ekuitas.
Indeks harga produsen turun 5,4 persen dari tahun ke tahun pada bulan lalu, menurut Biro Statistik Nasional. Penurunan itu yang melebihi estimasi rata-rata untuk penurunan 5 persen, mempepanjang penurunan selama 41 bulan berturut-turut. Indeks harga konsumen naik 1,6 persen, setelah lonjakan harga daging babi mengimbangi lambannya pertumbuhan dalam biaya item non-makanan.(sdm)
Sumber: Bloomberg