PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 7 July 2015

Wall Street Menguat di Tengah Pembicaraan Yunani

BESTPROFIT FUTURES MALANG (8/7) - Bursa saham Amerika Serikat (AS) ditutup naik usai indeks S&P 500 bangkit dari penurunan di awal sesi di tengah spekulasi mengenai nasib Yunani.

Dilansir dari Bloomberg, Rabu (7/8/2015), saham Altria Group Inc naik 3,5 persen memimpin penguatan sektor konsumen, sementara saham sektor energi anjlok. Saham Freeport-McMoRan Inc turun 3,3 persen karena harga logam industri jatuh di tengah kekhawatiran menurunnya permintaan bahan baku dari China.

Indeks S&P 500 naik 0,6 persen menjadi 2.081,34, setelah sebelumnya jatuh sebanyak 1,2 persen. Indeks Dow Jones Industrial Average menguat 93,33 poin atau 0,5 persen  ke 17.776,91. Indeks Nasdaq naik 0,1 persen. Sebanyak 8,7 miliar saham berpindah tangan, 37 persen di atas rata-rata tiga bulan.

Seluruh menteri keuangan di zona euro berharap Yunani segera membuat proposal permohonan utang baru setelah negara tersebut menolak seluruh ketentuan dana talangan yang disyaratkan oleh para kreditor sebelumnya. Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Perancis Francois Hollande meminta Yunani membuat proposal yang lebih serius kali ini.

Perdana Menteri Alexis Tsipras dikabarkan akan menghadiri pertemuan para pimpinan zona euro pada Selasa dan Rabu pekan ini. Sementara itu, bank-bank di Yunani masih akan tetap ditutup.

Kepala Asosiasi Perbankan Yunani, Louka Katseli mengatakan, bank-bank di Yunani tadinya akan segera dibuka tapi masa penutupan diperpanjang menyusul diskusi yang digelar awal pekan ini.

Sementara itu, Bank Sentral Eropa juga mengatakan, akan mengatur dukungan dana bantuan ke bank-bank Yunani yang kini sedang kehabisan uang tunai dan terancam runtuh. (Ndw/Gdn)


Sumber : Liputan6