PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 8 July 2015

Saham Eropa ditutup Menguat Terkait Haparan Yunani

BESTPROFIT FUTURES MALANG (9/7) - Saham Eropa ditutup menguat pada hari Rabu, meskipun kerugian besar di bursa saham China, di tengah harapan resolusi untuk krisis Yunani pasca para pemimpin Eropa memberi Athena batas waktu untuk mengajukan proposal reformasi bailout terbaru.
Ekuitas Inggris menguat tajam terkait anggaran disampaikan kepada parlemen pada hari ini oleh menteri keuangan George Osborne, yang menguraikan langkah-langkah penghematan baru.
Indeks acuan FTSE 100 London ditutup menguat 0,91 persen ke level 6,490.70.
Indeks DAX 30 naik 0,66 persen ke level 10,747.30 dan indeks CAC 40 Paris menguat sebesar 0,75 persen ke level 4,639.02 dibandingkan dengan penutupan Senin lalu.
Dalam perdagangan valuta asing pada hari Rabu, euro menguat ke level $1,1069 dari level $1,1011 pada akhir perdagangan di New York pada Selasa.
Para pemimpin zona euro telah memerintahkan Yunani untuk mengajukan rinci proposal reformasi bailout pada Kamis besok, sementara mereka memperingatkan telah menyusun rencana kontingensi dalam kasus itu bila tidak memenuhi harapan.
Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras berjanji pada hari ini untuk menyajikan rencana reformasi yang "kredibel" sebelum batas waktu itu.
Semua 28 pemimpin Uni Eropa kemudian akan memeriksa rencana tersebut pada hari Minggu di KTT yang bisa menyelamatkan perekonomian Yunani yang hampir mati, atau mungkin menyebabkan Yunani keluar dari zona euro. (izr)
Sumber: AFP