PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 2 July 2015

Saham Eropa Berakhir Melemah Ditengah Krisis Utang Yunani

BESTPROFIT FUTURES MALANG (3/7) - Saham Eropa turun untuk ketiga kalinya dalam 4 hari terakhir, seiring para investor menunggu referendum Yunani pada proposal kreditur akhir pekan ini.
Indeks Stoxx Europe 600 turun 0,4 % ke level 385,46 pada penutupan perdagangan di London, setelah sebelumnya naik 0,3 % di pagi hari. Indeks tersebut sedikit berubah sepanjang hari ini, dan mulai melemah seiring menguatnya mata uang euro terhadap dolar pasca rilis data pekerjaan AS. Produsen mobil yang mengalami penurunan paling besar, sementara perusahaan-perusahaan energi meningkat tajam di antara 19 kelompok industri minyak yang mengalami kenaikan.
Indeks acuan saham Eropa telah jatuh 2,9 % dalam 4 hari terakhir, menuju penurunan mingguan terbesarnya sejak Mei lalu. Negosiasi bailout Yunani berhenti pada akhir pekan lalu, ketika Perdana Menteri Alexis Tsipras mengumumkan referendum bantuan kreditur pada 5 Juli mendatang.
Ukuran volatilitas saham diharapkan berada di dekat level 3 tahun tertinggi hingga pekan ini. Sebuah survei menunjukkan bahwa Yunani akan melawan panggilan pemerintah untuk memberikan suara terhadap tuntutan kreditor. Yunani sekarang tinggal mengendalikan modal setelah penutupan bank dan pasar saham setelah paket keuangan bantuan zona euro berakhir dan melewati batas waktu pembayaran kepada Dana Moneter Internasional. Negosiasi bailout akan terus berlanjut sampai setelah referendum. (knc)
Sumber : Bloomberg