PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Sunday, 12 July 2015

Perdagangan Saham Hanya 3 Hari, IHSG Bakal Menguat

BESTPROFIT FUTURES MALANG (13/7) - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat terbatas pada perdagangan saham pekan ini kendati masa perdagangan relatif pendek.
Analis PT Investa Saran Mandiri, Hans Kwee mengatakan IHSG berpotensi menguat secara teknikal karena telah mengalami koreksi yang cukup dalam. "Jadi secara teknikal turun, kemarin mulai rebound masih akan berlanjut," kata dia kepada Liputan6.com, Jakarta, Senin (13/7/2015).
Namun demikian, perdagangan saham pekan ini juga tak terlepas dari sentimen global terkait dengan penyelesain utang Yunani. Jika tidak ada keputusan maka pasar saham akan kembali koreksi.
"Kalau secara teknis menguat terbatas masih ada rebound di sana. Berita yang ditunggu adalah Yunani keputusan finalnya seperti apa," tambah Hans.
Pada pekan ini, Hans memperkirakan IHSG berada pada level support 4.845-4.811. Lalu resistance pada level 4.882-4.912.
Sementara itu, Kepala Riset PT NH Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada menuturkan, laju sempat di bawah area target support 4.835-4.900. Level IHSG ini juga belum mampu mendekati area target resistance 5.000-5.025. Meski secara tren mingguan masih menunjukkan penurunan tetapi penguatan di akhir pekan diharapkan dapat menjadi momentum kenaikan IHSG.
"Apalagi jelang libur Lebaran yang diharapkan dapat memberikan pergerakan positif pada laju IHSG seiring dengan mulai berkurangnya sentimen negatif dari global," kata Reza.
Reza memperkirakan, IHSG akan bergerak di kisaran support 4.807-4.838 dan resistance 4.888-4.955 di awal pekan ini.
Adapun sentimen yang pengaruhi laju IHSG antara lain dari Indonesia ada rilis data suku bunga acuan, neraca perdagangan dan pertumbuhan kredit.

Sedangkan dari China merilis data neraca perdagangan, pertumbuhan ekonomi, penjualan ritel dan produksi inustri. Sementara itu, Jepang juga mengeluarkan data ekonomi tingkat suku bunga dan produksi industri.
Berdasarkan situs Bursa Efek Indonesia (BEI), perdagangan saham pada pertengahan Juli ini hanya tiga hari. Perdagangan saham di bursa libur mulai 16 Juli hingga 21 Juli untuk cuti bersama Lebaran 2015. Jadi total perdagangan saham hanya 19 hari sepanjang Juli 2015.
Untuk pilihan saham sepekan, Hans merekomendasikan akumulasi saham untuk PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), dan PT Panin Finansia Tbk (PNLF)."Semua beli karena sudah turun banyak," tandas dia.
Pada penutupan perdagangan Jumat 10 Juli 2015, IHSG ditutup menguat 20,75 poin atau 0,43 persen ke level 4859,03. Investor asing melakukan beli besih Rp 1,4 trilun. (Amd/Ahm)

Sumber : Liputan6