PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 6 July 2015

Euro Melemah Terkait Penolakan Penghematan oleh Warga Yunani

BESTPROFIT FUTURES MALANG (7/7) - Euro jatuh ke level terendah dalam satu pekan terakhir terhadap dolar karena Yunani memilih menentang menyerah terkait penghematan lebih lanjut, meningkatkan risiko keluar dari serikat mata uang euro.

Euro kupas kerugian seiring pengunduran diri Menteri Keuangan Yanis Varoufakis mendorong spekulasi Yunani akan mencapai kesepakatan dengan kreditur. Enam puluh satu persen pemilih Yunani mendukung penolakan pemotongan lebih lanjut anggaran belanja dan kenaikan pajak dalam referendum pada akhir pekan lalu, menurut data di website Kementerian Dalam Negeri. Yen menguat terhadap sebagian besar mata uang utama seiring krisis yang mendorong permintaan untuk aset haven.

Euro jatuh sebesar 0,5 persen ke level $1,1056 pada pukul 5 sore waktu New York, pasca turun sebanyak 1,3 persen ke level $1,0970, level terendah sejak 29 Juni, setelah pengumuman referendum. Euro melemah 0,7 persen ke level 135,52 yen. Terhadap dollar, yen menguat 0,2 persen ke level 122,57. (izr)

Sumber: Bloomberg