PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 16 July 2015

Emas Melemah Ke Terendah 8 Bulan Membayangi Kenaikan Suku Bunga AS

BESTPROFIT FUTURES MALANG (17/7) - Emas jatuh ke level terendah delapan bulan pada hari Kamis setelah Federal Reserve AS menegaskan kembali mengenai suku bunga yang kemungkinan besar akan naik tahun ini sehingga mendorong indeks dolar ke tertinggi tujuh pekan.
Saham di seluruh dunia naik pada laporan pendapatan perusahaan yang kuat dan bantuan untuk utang Yunani. Parlemen Yunani melewati langkah-langkah penghematan yang diminta oleh pemberi pinjaman guna membuka pembicaraan tentang bailout multi-miliar euro, sehingga mengalihkan perhatian akan emas.
Platinum menyentuh level terendah sejak Februari 2009 di $ 1,000.25 per ons. Anglo American Platinum mengatakan produksinya  naik 60% pada kuartal kedua.
Palladium tergelincir ke level terendah sejak November 2012 di $ 622,75 per ons.
Spot emas turun 0,4% pada $ 1,144.65 per ons pada 2:41 siang setelah jatuh ke level terendah sejak November di level $ 1,142.10 setelah pernyataan Ketua Federal Reserve Janet Yellen pada Rabu bahwa bank sentral kemungkinan akan menaikkan suku bunga tahun ini jika ekonomi AS meningkat seperti yang diharapkan.
Emas berjangka AS untuk pengiriman Agustus menetap 3,1% pada $ 1,143.90 per ons.
Indeks dolar menguat ke puncak tujuh pekan, dengan pelonggaran klaim pengangguran memperkuat ekspektasi pasar dari kenaikan suku bunga.
Premi untuk emas fisik di Shanghai Gold Efek naik tipis ke $ 2- $ 4 per ons diatas harga spot, meskipun analis mengatakan perlambatan ekonomi bisa menutup permintaan dari China, yang konsumen emas tertinggi di dunia.
Perak turun 0,7% pada $ 14,98 per ons.(yds)
Sumber: Bloomberg