PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 2 July 2015

Emas Berjangka Turun Seiring Pertumbuhan Upah AS Stagnan

BESTPROFIT FUTURES MALANG (3/7) - Emas berjangka memangkas penurunan ke level 15 pekan terendah setelah laporan menunjukkan bahwa pengusaha AS menambahkan lapangan pekerjaan pada bulan Juni lebih sedikit dari perkiraan dan pertumbuhan upah stagnan, mencerminkan laju yang lebih moderat pada pertumbuhan ekonomi.
Sebelumnya, emas turun 1,2 % di tengah kekhawatiran Federal Reserve yang mendekati kenaikan suku bunga untuk pertama kalinya dalam 9 tahun terakhir. Kepemilikan global dalam dana yang diperdagangkan di bursa didukung oleh logam mulia pada bulan lalu mengalami penurunan ke level terendahnya sejak tahun 2009.
Emas pada hari Selasa ditutup merosot pada kuartalan keempat secara berturut-turut, penurunan terpanjangnya sejak Juni 1997, seiring permintaan untuk safe haven menurun. Ekonomi AS telah menyelesaikan tahun keenam ekspansi sejak resesi berakhir pada Juni 2009. Sementara pasar tenaga kerja telah kembali pulih dan pertumbuhan upah yang lebih cepat.
Emas berjangka untuk pengiriman Agustus turun 0,5 % untuk menetap di level $ 1,163.50 per ons pada pukul 1:43 siang di Comex New York. Sebelumnya, harga emas menyentuh level $ 1,155.80, yang merupakan level terendahnya untuk kontrak teraktif sejak 18 Maret lalu.
Penambahan sebanyak 223.000 pekerjaan diikuti peningkatan di bulan sebelumnya yang kurang dari perkiraan sebelumnya sebesar 254.000, menurut laporan pemerintah pada Kamis ini. Perkiraan rata-rata ekonom yang disurvei oleh Bloomberg menyerukan bahwa kenaikan lapangan pekerjaan sebanyak 233.000 pada bulan Juni. (knc)
Sumber : Bloomberg