PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Sunday, 19 July 2015

5 Alumni Premier League yang Bersinar di Tanah Rantau

BESTPROFIT FUTURES MALANG (20/7) - Bursa transfer adalah momen paling krusial bagi seorang pemain sepak bola. Bagaimana tidak, seorang pemain harus bersiap pindah dari klub yang dibelanya jika pihak klub berniat melepasnya atau bahkan ketika ia memutuskan untuk bermain bersama klub yang lebih baik.

Memang setiap kompetisi memiliki level dan tekanan yang berbeda-beda. Pasalnya seorang pemain harus beradaptasi dengan skema, rekan tim, hingga cara bermain di klub barunya.

Tidak sedikit dari pemain-pemain yang dahulu meraih banyak sukses tiba-tiba meredup kariernya karena salah memilih klub. Tapi ada juga pemain yang justru tetap mampu beradaptasi dan menjadi andalan di klub barunya.

Lantas siapa saja pemain yang berhasil meraih sukses meski sudah berpindah klub? Berikut daftar 5 eks bintang Liga Inggris yang sukses di liga lainnya:

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo meraih kesuksesan saat memutuskan bergabung dengan Manchester United pada tahun 2003. Bersama MU ia menjadi pujaan usai mampu meraih tiga gelar Liga Premier, satu Piala FA, dua Piala Liga, dan satu Gelar Liga Champions.

Berkat kepiawaiannya itu, Ronaldo juga menyabet gelar individu FIFA World Player of the Year 2008. Namun pada 2009 ia memutuskan hijrah ke Real Madrid dengan nilai transfer fantastis.

Tidak butuh waktu lama, CR7 kembali menjadi andalan Los Blancos. Ia berhasil mengantarkan Madrid meraih satu gelar La Liga, dua Copa del Rey, dan satu gelar Liga Champions.

2. Luis Suarez

Luis Suarez hanya mampu merengkuh gelar Piala Liga selama tiga musim berseragam Liverpool. Akan tetapi ia memegang peranan penting di lini serang The Reds.

Terbukti, usai pria asal Uruguay itu meninggalkan Anfield musim 2014/2015, performa Liverpool merosot tajam.

Tapi bermain untuk Barcelona di musim 2014/2015 tidak membuat pesona penyerang 28 tahun itu surut. Ia turut membawa Barca meraih treble winners.

3. Gareth Bale

Gareth Bale adalah aktor kunci Tottenham Hotspur di tahun 2007 hingga 2013. Performa gemilangnya banyak membuat klub-klub besar kepincut.'

Akhirnya Bale menerima pinangan Real Madrid pada 2013 dan menjadi pemain termahal dunia saat itu. Bersama Los Blancos, Bale turut memenangkan satu Copa del Rey dan satu gelar Liga Champions.

4. Carlos Tevez

Carlos Tevez menjadi bomber Mancester United pada 2007 hingga 2009. Ia sukses merengkuh dua gelar Liga Premier, satu Piala Liga, dan satu gelar Liga Champions.

Tidak berhenti di sana, pria asal Argentina itu juga meraih sukses bersama rival sekota MU, Manchester City. Ia berhasil menyumbangkan satu gelar Liga Premier dan Piala FA bagi The Citizens.

Tevez hijrah ke Juventus pada 2013. Keputusannya terbilang tepat, ia langsung menjadi pilihan utama di Juve. Bersama Bianconerri, Tevez berhasil merengkuh dua gelar Serie A dan satu Coppa Italia.

5. Arjen Robben

Arjen Robben adalah winger andalan Chelsea di tahun 2004 hingga 2007. Ia sukses menyumbang dua gelar Liga Premier, satu Piala FA, dan dua Piala Liga bagi The Blues. Pada tahun 2007 ia menerima pinangan Real Madrid. Hasilnya, satu gelar La Liga berhasil ia dapatkan.

Pada 2009 ia bergabung dengan klub Jerman, Bayern Muenchen. Empat gelar Bundesliga, tiga DFB Pokal, dan satu Liga Champions adalah torehan yang sudah dibuat Robben bersama The Bavarians. (Ton/Rjp)

Sumber : Liputan6