PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 4 June 2015

Yunani Menunda Pembayaran Utang Bayangi Penurunan Saham Asia

BESTPROFIT FUTURES MALANG (5/6) - Saham Asia turun untuk hari kelima, dengan indeks acuan regional menuju penurunan mingguan kedua, diikuti pelemahan pada ekuitas AS karena Yunani menunda pembayaran utang.
Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,3 % ke level 148,85 pada pukul 09:01 pagi waktu Tokyo, menuju penurunan sebesar 1,7 % sepanjang pekan ini di tengah aksi jual obligasi dan komoditas. Indeks Standard & Poor 500 kemarin melemah seiring produsen bahan baku mengalami penurunan dan Yunani menjadi negara pertama sejak tahun 1980-an yang menunda pembayaran utang kepada Dana Moneter Internasional. Sementara pejabat internasional telah melaporkan beberapa kemajuan pada pembicaraan dalam beberapa hari terakhir, Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan mereka jauh dari mencapai kesimpulan.
Penurunan obligasi global, menghidupkan kembali tanda-tanda tingkat inflasi di zona euro pada minggu ini, dengan imbal hasil obligasi tenor 10-tahun naik untuk pertama kalinya pada minggu ini. Obligasi Jerman tenor 10-tahun mencapai hampir 1 % sebelum turun kembali ke angka 0,84 %, sementara suku bunga dari Spanyol dan Italia mengalami penurunan.
Indeks Topix Jepang melemah 0,7 %. Indeks Australia S&P / ASX 200 merosot 0,1 %. Indeks Selandia Baru NZX 50 terdepresiasi 0,4 %, diiringi Indeks Korea Selatan Kospi. Sementara itu, Pasar perdagangan di China dan Hong Kong belum dibuka. (knc)
Sumber : Bloomberg