PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 11 June 2015

Saham AS Ditutup Naik Diikuti Dolar Ditengah Optimisme Ekonomi

BESTPROFIT FUTURES MALANG (12/6) - Saham AS ditutup naik untuk hari ketiga dan dolar menguat karena data menunjukkan peningkatan penjualan ritel memperkuat keyakinan dalam perekonomian. Obligasi naik dikuti utang Eropa, sementara minyak tergelincir.

Indeks Standard & Poor 500 naik 0,2 persen pada 4 pm di New York, mendorong kenaikan tiga hari menjadi 1,4%. Stoxx Europe 600 naik 0,6%, memangkas kenaikan 1,2% setelah salah seorang juru bicara IMF mengatakan tidak ada kemajuan dalam pembicaraan utang Yunani. Indeks Bloomberg Dollar Spot naik 0,2%, sedangkan imbal hasil obligasi dengan tenor 10-tahun turun sembilan basis poin dari tertinggi pada bulan Oktober. Minyak merosot dikuti emas dan tembaga.

Data menunjukkan bahwa penjualan ritel AS meningkat di Mei, sementara klaim pengangguran menunjukkan kekuatan pasar tenaga kerja yang akan membantu pertumbuhan bahan bakar karena Federal Reserve bersiap untuk menaikkan tingkat suku bunganya. IMF mengatakan negosiasi dengan Yunani gagal membuat kemajuan terkait kesepakatan utang yang akan membantu negara tersebut untuk menghindari default.(yds)

Sumber: Bloomberg