PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 24 June 2015

Saham AS Ditutup Melemah Seiring Dengan Pembicaraan Yunani

BESTPROFIT FUTURES MALANG (25/6) - Saham AS turun diikuti ekuitas Eropa, sementara Treasuries naik dengan obligasi Jerman pulih pada perdagangan terakhir terkait dengan Yunani tetap mengalami kebuntuan dengan kreditur tentang bailout. Sedangkan minyak dan emas juga mengalami penurunan.
Indeks Standard & Poor 500 turun 0,7 % pada pukul 4 sore waktu New York, menghentikan kenaikan selama 2 hari. Sedangkan Indeks Stoxx Europe 600 melemah 0,4 % setelah sebelumnya reli selama 4 hari yang merupakan kinerja terbaiknya sejak Januari lalu. Sementara itu, Euro naik 0,3 % ke level $ 1,1199 setelah mengalami penurunan terbesarnya dalam 3 bulan terakhir. Imbal hasil obligasi tenor 10 tahun turun 4 basis poin menjadi 2,37 %, diikuti penurunan obligasi Jerman sebesar 3 basis poin menjadi 0,84 %. Diiringi kemerosotan harga minyak sebesar 1,2 %.
Menteri keuangan kawasan euro menunda pertemuan dengan Yunani tanpa adanya kesepakatan, dan berencana untuk melanjutkan pertemuan pada hari Kamis. Jerman mengecilkan kemungkinan untuk mencapai kesepakatan dengan Yunani setelah negara Mediterania tersebut menolak proposal terbaru yang ditetapkan oleh kreditur untuk membuka dana bantuan bailout. Tanda-tanda meredanya optimisme dari awal minggu yang mengirim kenaikan saham di seluruh dunia.
Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras mengadakan pertemuan di Brussels pada hari Rabu dengan Ketua tiga lembaga kreditur. Yunani diberikan batas waktu sampai 30 Juni mendatang untuk membayar utangnya sebesar 1,5 miliar euro ($ 1.7 miliar) kepada Dana Moneter Internasional. (knc)
Sumber : Bloomberg