PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 23 June 2015

Kurdi kuasai kota Suriah dekat markas ISIS di Raqqa

BESTPROFIT FUTURES MALANG (24/6) - Pejuang Kurdi di Suriah utara mengatakan telah menguasai kota penting dari kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS, hanya 30 km dari markas milisi tersebut di Raqqa.
Jurubicara Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG) menyatakan Ain Issa dan desa-desa di sekitarnya sekarang "sepenuhnya " dikuasai.
Hal ini terjadi setelah sebuah markas militer di luar kota dikuasai pada hari Senin malam (22 Juni).
YPG menguasai kota Tal Abyad di perbatasan Turki minggu, sehingga memotong jalur pasokan ISIS.
Kelompok jihadis tersebut mengalami serangkaian kekalahan dari pasukan Kurdi sejak terpaksa mundur dari kota Kobane pada bulan Januari setelah konflik selama empat bulan.
Pergerakan maju Kurdi yang terjadi begitu cepat ke arah Raqqa terus berlanjut pada hari Senin dengan direbutnya Brigade 93, sebuah markas yang dikuasai ISIS dari militer Suriah tahun lalu.
Kelompok pengamat Suriah yang bermarkas di Inggris, Syrian Observatory for Human Rights, melaporkan YPG dan pejuang pemberontak Suriah menguasai markas tersebut sebelum mengarah ke selatan menuju Ain Issa, dengan dukungan serangan udara koalisi pimpinan Amerika Serikat.
Ain Issa berada di perempatan jalan utama dari Raqqa ke daerah kekuasaan ISIS lainnya di provinsi Aleppo, ke barat, dan provinsi Hassakeh, ke timur.
Sumber: BBC Indonesia