PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 25 June 2015

Emas Berjangka Turun pada Sesi Kelima Secara Beruntun

BESTPROFIT FUTURES MALANG (26/6) - Emas berjangka menetap di level terendahnya untuk sesi kelima secara berturut-turut pada Kamis ini, seiring para pedagang yang melacak tentang kesepakatan utang Yunani menemui jalan buntu menjelang batas waktu hingga akhir bulan ini.

Emas untuk pengiriman Agustus di Comex turun US $ 1,10 atau 0,1 %, untuk menetap di level $ 1,171.80 per ons. Kontrak yang paling aktif, mengalami penurunan untuk sesi kelima beruntun dan harga emas berada pada level terendahnya sejak 5 Juni lalu.

Silver untuk pengiriman September mengalami penurunan sebesar 4,9 sen atau 0,3 %, berada pada level $ 15,841 per ons.

Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras, pada hari Kamis mengadakan pertemuan dengan Ketua Dana Moneter Internasional, Komisi Eropa dan Bank Sentral Eropa, yang mengawasi dana bailout Yunani, untuk menyepakati rencana reformasi yang menghadiri dalam Eurogroup. Dana Moneter Internasional mengatakan bahwa Yunani akan segera melakukan pembayaran utang sebesar $ 1.7 miliar dan diberi batas waktu hingga 30 Juni mendatang.

Pada hari Kamis, Dolar sedikit berubah terhadap mata uang utama lainnya menyusul data ekonomi yang lebih baik dari perkiraan. Sementara itu, klaim pengangguran mingguan dan belanja konsumen tidak sesuai dengan ekspektasi para ekonom yang disurvei oleh MarketWatch.

Dalam perdagangan logam lainnya, platinum untuk pengiriman Oktober naik $ 9,20 atau 0,9 %, ke level US $ 1,083.70 per ons, sedangkan paladium untuk pengiriman September turun $ 16,35 atau 2,4 %, ke level $ 679,35 per ons. (knc)

Sumber : MarketWatch