PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 17 June 2015

Bursa Eropa Turun Karena Investor Mengamati Krisis Yunani & The Fed

BESTPROFIT FUTURES MALANG (18/6) - Bursa saham Eropa turun, di tengah berlanjutnya perdebatan atas nasib Yunani, dan spekulasi bahwa Federal Reserve akan mengisyaratkan perlambatan pengetatan moneter.
Indeks Stoxx Europe 600 turun 0,5% ke level 383,74 pada penutupan perdagangan. Sebelumnya saham-saham mengalami penurunan sebanyak 0,8% setelah Menteri Keuangan Wolfgang Schaeuble telah mengatakan kepada anggota parlemen di Berlin bahwa pemerintah Jerman membuat rencana darurat untuk mengantisipasi kegagalan dalam mencapai kesepakatan bantuan dengan Yunani pada 30 Juni mendatang.
Saham-saham Yunani menghapus keuntungan sebelumnya setelah Perdana Menteri Alexis Tsipras mengatakan bahwa dia siap untuk mengambil tanggung jawab dalam menolak persyaratan kesepakatan terkait bantuan jika tuntutan kreditur tidak dapat diterima. Indeks ASE turun 3,2% ke penutupan terendahnya sejak September 2012.
The Fed akan menyimpulkan pertemuan kebijakan dua hari-nya pada Rabu ini, di tengah spekulasi beragam data ekonomi AS dan kebuntuan atas Yunani dapat mempersulit rencana bank sentral untuk menaikkan suku bunga.
Pedagang menempatkan kemungkinan kenaikan suku bunga bulan September sebesar 47% di AS pada Selasa kemarin, turun dari 53% pada Jumat lalu, menurut data yang dihimpun oleh Bloomberg. Ketua The Fed Janet Yellen dapat memberikan petunjuk lebih lanjut pada konferensi pers hari Rabu ini setelah pasar Eropa ditutup.(frk)
Sumber: Bloomberg