Bakti BPF dengan Panti Asuhan Al-Ishlah 2016
PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Kunjungan Direktur Utama Bursa Berjangka Jakarta dan Direktur Kliring Berjangka Indonesia (KBI)
Kunjungan Direktur Utama Bursa Berjangka Jakarta dan Direktur Kliring Berjangka Indonesia (KBI)
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah
Lunch Bestmalang SBC, Manager, Leader.

Tuesday, 5 May 2015

Yunani Memimpin Penurunan Saham Eropa Ditengah Kekhawatiran Default

BESTPROFIT FUTURES MALANG (6/5) - Saham Yunani memimpin penurunan saham Eropa ke level terendah dalam dua bulan pada kekhawatiran bahwa negosiasi utang akan gagal untuk mengamankan dana pada waktunya guna mencegah default (gagal bayar) Yunani.

Indeks Stoxx Europe 600 turun 1,5% menjadi 391,01 pada sesi penutupan perdagangan, setelah sebelumnya naik sebanyak 1,1% terkait laba perusahaan yang lebih baik dari estimasi. Indeks Saham melanjutkan penurunan setelah seorang pejabat Yunani mengatakan kesepakatan pendanaan tidak akan mungkin sampai kreditor internasional menyepakati serangkain tuntutan. Indeks ASE Yunani merosot 3,9%, yang tertajam dalam tujuh pekan.

Menteri Keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble mengatakan Yunani mungkin tidak dapat menyelesaikan pekerjaan mengenai perjanjian bantuan finansial tepat pada waktunya untuk dana yang akan dikucurkan pada tanggal 12 Mei untuk pelunasan sekitar 1 miliar euro ($ 1,1 milyar) kepada IMF.

Indeks Stoxx 600 masih naik 14% tahun ini di tengah melemahnya euro dan stimulus moneter belum pernah terjadi sebelumnya, mendorong Komisi Eropa untuk menaikkan perkiraan pertumbuhan zona euro tersebut.

Indeks FTSE 100 Inggris membalikan kenaikan pada sesi pagi sebanyak 1%, jatuh 0,8%, karena pasar dibuka kembali setelah libur. Indeks Swiss Market melemah sebanyak 1,2%, juga menurun 0,8%. Indeks DAX Jerman turun 2,5% ke level terendah dalam dua bulan terakhir.(yds)

Sumber: Bloomberg