PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 18 May 2015

Saham Eropa Menguat Setelah Ekuitas Yunani Mengalami Rebound

BESTPROFIT FUTURES MALANG (19/5) - Penguatan dalam saham produsen automotif mendorong bursa saham Eropa lebih tinggi, setelah ekuitas Yunani menguat.
Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,4% ke level 398,09 pada penutupan perdagangan di London, setelah turun sebanyak 0,7%. Indeks tersebut sebelumnya naik 0,6%. Indeks ASE Yunani menguat 1,6%, menghapus penurunan 2,7% setelah adanya laporan yang mengatakan bahwa Komisi Eropa mengusulkan kompromi kesepakatan. Saham Porsche Automobil Holding SE dan Volkswagen AG naik lebih dari 3% akibat pelemahan euro, mengirimkan Indeks DAX Jerman naik 1,3%.
Bursa saham Eropa mengalami rebound pada hari Senin setelah Stoxx 600 turun 0,9% pada pekan lalu setelah euro menguat, sementara obligasi turun dan data ekonomi AS meleset dari perkiraan. Indeks acuan Eropa kehilangan 4,3% dari rekor pada bulan April sampai Jumat pekan lalu, pemangkasan kenaikan tahunan sampai 16%.
Perusahaan perawatan kesehatan dalam indeks Stoxx 600 naik 1,2% pada hari Senin. Orpea menambahkan 2,9% setelah operator keperawatan rumahan mengatakan akan mengakuisisi saham Celenus Kliniken, penyedia rehabilitasi dan pusat kejiwaan. Sementara Fresenius SE menambahkan 3,3%.(frk)
Sumber: Bloomberg