PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 7 May 2015

Pound Melonjak Setelah Jajak Pendapat Menunjukkan Tory Diperkirakan Menahan Suara

BESTPROFIT FUTURES MALANG (8/5) - Pound bergerak naik setelah jajak pendapat resmi menunjukkan bahwa Partai Konservatif akan memperoleh mayoritas kursi pada pemilihan umum di Inggris, hal tersebut menurunkan prospek negosiasi yang berkepanjangan terkait formasi pemerintahan berikutnya.

Sterling menguat sebesar 0.9% terhadap 16 mata uang lainnya menyusul adanya survei para pemilih yang mengindikasikan bahwa pemimpin Tory David Cameron akan bersiap untuk memimpin partai terbesar tersebut. Mata uang Inggris reli terhadap dolar yang sekaligus terpanjangnya dalam hampir 7 pekan terakhir.

Dalam waktu hingga pemilu, Partai Konservatif fokus terhadap mandat ekonominya, dengan jajak pendapat menunjukkan bahwa mereka merupakan partai yang sangat dipercaya dalam hal tersebut. Meskipun demikian, beberapa investor telah menyuarakan kecemasan bahwa komitmen partai tersebut terkait referendum keanggotaan Inggris dari Uni Eropa diperkiakan akan memperlemah investasi dan menekan pound.

Sementara hasil perolehan jumlah kursi akan diumumkan secara bertahap sepanjang malam ini di Inggris.

Mata uang Inggris reli 1.1% ke level $1.5414 pukul 11:16 malam ini wamtu London yang sekaligus kenaikan tertinggi sejak tanggal 20 Maret kemarin. Pound terapresiasi 1.2% ke level 72.99 pence per euro dengan mendulang gain terhadap euro sepanjang tahun ini sebesar 6.4%. (bgs)

Sumber : Bloomberg