PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Sunday, 31 May 2015

Minyak Hentikan Kenaikan Jelang Pertemuan OPEC


BESTPROFIT FUTURES MALANG (1/6) - Minyak Brent menghentikan kenaikan selama 2 hari terkait dengan Arab Saudi yang mempertahankan produksi minyak mentah pada rekornya bulan Mei jelang pertemuan OPEC pada pekan ini untuk membahas kebijakan produksinya.

Kontrak berjangka turun 0,8 % di London setelah Jumat kemarin naik 4,8 %. Arab Saudi meningkatkan produksinya sebesar 10.25 juta barel per hari, tidak berubah dari bulan April dan meningkat tajam yang akan kembali ke tahun 1989 silam menurut survei dari Bloomberg. Organisasi Negara Pengekspor Minyak mungkin akan mempertahankan kuota kolektif pada 30 juta barel per hari ketika mereka bertemu pada 5 Juni mendatang di Wina , menurut sebuah survei terpisah pada bulan lalu.

Pemulihan minyak dari level 6 tahun terendah pada Januari lalu ditengah spekulasi melimpahnya pasokan global akan bertahan. OPEC, yang memproduksi sebesar 40 % dari minyak mentah dunia, sesuai dengan strategi yang mendukung pangsa pasar, sementara pasokan AS tetap dekati rekornya.

Brent untuk pengiriman bulan Juli turun 53 sen ke level $ 65,03 per barel di London berbasis ICE Futures Europe exchange dan berada di level $ 65,20 pada pukul 12:01 siang waktu Sydney. Minyak mentah acuan Eropa diperdagangkan pada premium dari level $ 5,29 dibandingkan dengan minyak West Texas Intermediate (WTI).

WTI untuk pengiriman bulan Juli melemah 56 sen atau 0,9 %, ke level $ 59,74 per barel di perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange. Kontrak naik 4,5 % ke level $ 60,30 pada hari Jumat. Volume semua berjangka yang diperdagangkan adalah sekitar 47 % di bawah rata-rata 100 hari. (knc)

Sumber : Bloomberg