PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 18 May 2015

Dolar Rebound Setelah Investor Memperkirakan Penguatan dalam Ekonomi AS

BESTPROFIT FUTURES MALANG (19/5) - Dolar Amerika melonjak dari level terendah empat bulan terkait spekulasi bahwa ekonomi AS akan rebound dari perlambatan di kuartal pertama.
Mata uang tersebut menguat dalam lima minggu terakhir, memangkas kerugian empat hari terhadap euro, jelang rilis data perumahan dan manufaktur AS akhir pekan ini. Meningkatkan indikator akan memperkuat dorongan bagi Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade.
Indeks Bloomberg Dollar Spot, yang melacak greenback versus 10 mitra dagang utama, naik 0,7% ke level 1,158.17 pada pukul 12:12 siang di New York. Indeks tersebut menyentuh level 1,149.06 pada hari Jumat, level terendah sejak bulan Januari, setelah laporan ekonomi yang lebih lemah dari perkiraan menambah kekhawatiran pertumbuhan ekonomi AS terlalu rapuh bagi The Fed untuk meningkatkan suku bunga utamanya dalam tahun ini. Indeks tersebut telah turun selama lima minggu terakhir, penurunan terpanjang sejak Oktober 2013.
Mata uang AS naik 0,9% terhadap euro menjadi $ 1,1347 per euro, mencapai kenaikan terbesar sejak 9 April. Menguat 0,5% terhadap yen menjadi 119,83 ¥.
The Fed akan merilis risalah pertemuan Federal Open Market Committee (FOMC) bulan April pada Rabu mendatang, yang dapat mencakup sebagai petunjuk tentang kapan bank sentral akan meningkatkan suku bunga untuk pertama kalinya sejak tahun 2006.(frk)
Sumber: Bloomberg