PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 14 May 2015

Demi Penuhi Janji Miliarder Ini Gulirkan Uang Hampir Rp 3 Triliun

BESTPROFIT FUTURES MALANG (15/5) - Janji adalah utang. Ungkapan itu tampaknya sangat tepat diberikan pada salah satu miliarder terkaya di dunia Nick Woodman yang rela mengeluarkan uang hingga US$ 229 juta atau Rp 2,99 triliun demi memenuhi janjinya (estimasi kurs: Rp 13.055 per dolar AS).

Melansir laman Sydney Morning Herald, Jumat (14/5/2015), harta pendiri GoPro ini berkurang hingga hampir Rp 3 triliun setelah memenuhi janji yang diberikan sekitar 10 tahun lalu pada kawannya. Woodman mengembalikan 4,7 juta saham pada perusahaan pembuat kamera yang didirikannya tersebut.

Pada 2011, dia sepakat untuk membayar kembali opsi saham perusahaan yang ditawarkan pada Neil Dana, kawan yang belajar bersama di University of California. Dana merupakan karyawan GoPro yang pertama.

Pada fase pengembangan, perusahaan berusia 10 tahun ini, Woodman berjanji akan memberikan Dana 10 persen dari keuntungan yang diterima atas penjualan saham perusahaan. Untuk membatalkan perjanjian ini, GoPro menerbitkan lebih dari 6 juta saham pada Juni 2011 untuk ditawarkan pada Dana.

GoPro juga menerbitkan 270 ribu penawaran saham terbatas enam bulan kemudian. Woodman sepakat untuk mengganti uang yang dikeluarkan Dana saat dia membeli opsi saham yang diterbitkannya.

Dana, pengarah musik GoPro dan merupakan tim spesialis sales, menghabiskan dana US$ 3,6 juta untuk membeli saham tersebut. Saat ini, harga saham US$ 3,6 juta itu telah bernilai US$ 229 juta.

Woodman yang kini memiliki kekayaan US$ 2,3 miliar harus membayar perusahaan senilai US$ 229 juta sesuai dengan apa yang dijanjikannya. Meski hartanya berkurang banyak, Woodman masih menjadi CEO dengan gaji tertinggi di Amerika Serikat.

Juru bicara GoPro Jeff Brown menolak berkomentar atas kabar tersebut. (Sis/Gdn)


Sumber :  Liputan6