PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Sunday, 3 May 2015

Belanja Konstruksi AS Merosot Tajam Duduki Posisi Terendahnya

BESTPROFIT FUTURES MALANG (4/5) - Belanja konstruksi Amerika Serikat (AS) pada bulan Maret tercatat alami penurunan yang cukup tajam sehingga menempati posisi terendahnya dalam enam bulan terakhir. Anjloknya belanja konstruksi di negara dengan ekonomi terkuat di dunia ini disebabkan oleh pengeluaran belanja konstruksi perumahan oleh swasta yang menurun tajam. Tentu saja hal ini kembali menimbulkan kekhawatiran bahwa pertumbuhan ekonomi AS di kuartal selanjutnya dapat kembali tergerus.
Belanja konstruksi AS tercatat turun 0,6 persen (yoy) menjadi sebesar $ 966.600.000.000, tingkat ini adalah yang terendah sejak September 2014 lalu, demikian berdasarkan laporan dari Departemen Perdagangan AS pada pekan lalu.
Kontraksi sebesar 0,6 persen cukup mengejutkan para ekonom, pasalnya mereka justru memperkirakan belanja konstruksi akan naik 0,5 persen pada Maret lalu. Data konstruksi dan manufaktur AS yang dirilis pekan lalu semakin menunjukkan hilangnya momentum pemulihan ekonomi yang kuat mengawali kuartal kedua tahun ini.
Beberapa hal memang cukup enjadi penghambat laju pertumbuhan ekonomi AS pada awal tahun ini seperti cuaca buruk, apresiasi dolar AS, perselisihan antarburuh di pelabuhan Pantai Barat, serta harga minyak yang lebih rendah yang akibatnya telah memangkas produksi energi dalam negeri.
Pada bulan Maret, belanja konstruksi terbebani oleh penurunan sebesar 1,6 persen terhadap pengeluaran konstruksi perumahan swasta, dimana penurunan ini adalah yang terbesar sejak Juni tahun lalu. Sedangkan pengeluaran untuk proyek-proyek konstruksi non-perumahan swasta naik 1,0 persen pada Maret.

Sumber : Vibiznews