PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 29 April 2015

Pernyataan The Fed Bikin Bursa AS Melemah

BESTPROFIT FUTURES MALANG (30/4) - Bursa saham Amerika Serikat (AS) ditutup turun pada Kamis (Rabu) ini usai pernyataan The Federal Reserve (Fed) yang mengatakan data ekonomi menunjukkan pertumbuhan ekonomi negara ini melambat lebih tajam dari perkiraan pada kuartal pertama.

Pernyataan The Fed ini menjadi sinyal jika mereka tidak siap untuk menaikkan suku bunga setidaknya sampai September, yang membuat pasar saham jatuh.

Dow Jones Industrial Average turun 74,61 poin atau 0,41 persen ke posisi 18.035,53. Sementara indeks S&P 500 kehilangan 7,91 poin, atau 0,37 persen menjadi 2.106,85 dan Nasdaq Composite turun 31,78 poin atau 0,63 persen ke 5.023,64.

"Kita semua tahu Fed akan senang untuk memulai normalisasi suku, tetapi fakta sederhananya data ekonomi tidak menjamin tindakan itu sekarang ini," kata Wayne Kaufman, Kepala Analis Pasar di Phoenix Financial Services di New York melansir laman Reuters.

Selain khawatir dengan pelemahan ekonomi yang akan terus berlanjut, investor AS juga khawatir tentang kemungkinan The Fed menaikkan suku bunga terlalu cepat.

Pernyataan kebijakan bank sentral ini usai menggelar pertemuan-pertemuan membahas waktu kenaikan suku bunga pertama sejak Juni 2006, membuat keputusan seperti itu semata-mata tergantung pada data ekonomi yang masuk.

Adapun saham yang mengalami penurunan antara lain, saham Twitter (TWTR.N) yang susut 8,9 persen menjadi US$ 38,49, sehari setelah perusahaan memangkas proyeksi tahunan karena permintaan iklan baru yang lemah.

Decliners lainnya termasuk Wynn Resorts (WYNN.O), yang jatuh 16,6 persen menjadi US$ 108,77 setelah operator kasino melaporkan penurunan dari perkiraan laba kuartal pertama.

Sekitar 7,2 miliar saham berpindah tangan di bursa AS, di atas 6,3 miliar rata-rata harian untuk bulan sampai saat ini, menurut BATS Global Markets.(Nrm)


Sumber : Liputan6