PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 30 April 2015

Minyak Menuju Gain Bulanan Tertajam Sejak 2009


BESTPROFIT FUTURES MALANG (1/5) - Minyak menuju gain bulanan tertajam sejak Mei 2009 seiring pertumbuhan produksi minyak mentah melambat dan persediaan menurun di pusat penyimpanan terbesar Amerika tersebut.

Minyak berjangka naik 0,9% di New York, membawa gain menuju bulanan sebesar 24%. Stok minyak mentah di Cushing, Oklahoma, menyusut untuk pertama kalinya sejak November, sementara produksi mendekati enam pekan terendah, menurut EIA pada Rabu. Ini diikuti prediksi lembaga pada 13 April bahwa output dari formasi tight-rock akan menurun pada bulan Mei, yang merupakan perkiraan pertama untuk penurunan.

Minyak terus pulih dari level terendahnya enam tahun yang dicapai pada Maret seiring jumlah rig pengebor di AS mengurangi produksinya sejak Oktober 2010. Sementara reli mungkin masih goyah, dengan persediaan minyak mentah lokal berada di level tertinggi dalam 85 tahun, spekulan telah meninggalkan lindung nilai atas dana yang diperdagangkan di bursa pada rekornya.

Minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juni naik sebanyak 82 sen, atau 1,4%, ke level $ 59,40 per barel dalam perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange, yang merupakan harga tertinggi sejak 12 Desember. Diperdagangkan pada level $ 59,07 pada 12:04 siang waktu London . Kontrak naik $ 1,52 ke level $ 58,58 pada hari Rabu. Harga telah meningkat sekitar 11% pada tahun 2015.(yds)

Sumber: Bloomberg