PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 21 April 2015

Euro Berada dilevel Terendah 12 Tahun

BESTPROFIT FUTURES MALANG (22/4) - Euro ditransaksikan pada level terendahnya hampir dalam 12 tahun terakhir terhadap dolar karena meningkatnya kekhawatiran investor tentang masa depan pendanaan Yunani, dengan Bank Sentral Eropa (ECB) mengatakan akan mempelajari cara-cara untuk mengendalikan pembiayaan darurat kepada negara kreditur.
Euro bergerak fluktuatif pasca staf ECB mengusulkan untuk meningkatkan kendala pada bank-bak yang akan meminjam dari Bank of Greece. Sementara itu, tingkat kepercayaan investor Jerman secara tak terduga jatuh untuk pertama kalinya dalam enam bulan terakhir pada bulan April, menunjukkan sentimen negative terhadap perekonomian terbesar di Eropa tersebut.
Euro stagnan pada level $1,0737 pukul 03:33 di New York, menyusul penurunan sebesar 0,6 persen pada Senin kemarin. Sebelumnya pada awal sesi perdagangan hari Selasa terkoreksi sebesar 0,7 persen. Euro naik sebesar 0,4 persen ke level 128,47 yen.
Euro ditransaksikan mendekati level terendah dalam 12-tahun terakhir di level $1,0458 pada 16 Maret lalu dan berada di jalur penurunan untuk bulan ke-10 terhadap dolar. Beberapa analis memperkirakan dua mata uang dapat mencapai harga paritas tahun ini. (izr)
Sumber: Bloomberg