PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Sunday, 26 April 2015

Acer Luncurkan Monitor Lengkung Khusus Gamer

BESTPROFIT FUTURES MALANG (27/4) - Pasar gamer tampaknya mulai terlihat seksi bagi divisi monitor milik Acer. Peluang bisnis yang ada di industri game itu dimanfaatkan Acer dengan meluncurkan sebuah monitor layar lengkung yang disediakan khusus bagi para penggila game.

Mengusung nama Acer XR341CKA, monitor berbentuk layar lengkung ini menyasar pasar premium. Acer mengklaim berusaha memenuhi tuntutan para gamer yang menginginkan kemampuan dan performa optimal GPU di komputer mereka bisa tampil secara nyata di layar monitor.

Mengutip laman Digital Trends, salah satu nilai jual utama yang  ada di monitor besutan perusahaan asal Taiwan ini berupa dukungan fitur G-Sync yang disediakan pada GPU Nvidia.

Kehadiran G-Sync akan membuat monitor dapat melakukan penyesuaian antara refresh rate miliknya dengan render rate dari GPU yang membuat game berjalan lebih mulus tanpa kehilangan kualitas tampilannya. Metode G-Sync ini juga merupakan penyempurnaan dari VSync yang sudah ada lebih dulu.

Acer XR341CKA dibuat berukuruan 34 inci dengan menawarkan resolusi 4K dan dilengkapi panel IPS, monitor ini disebutkan memiliki refresh rate 144Mhz serta aspect-ratio 21:9. Teknologi layar lengkung yang ada di di monitor ini diklaim Acer bakalan membuat pengguna bisa melihat gambar dengan jelas dari sudut 178 derajat.

Fitur lain yang ada di Acer XR341CKA ialah dukungan port koneksi yang terbilang cukup lengkap meliputi USB 3.0, HDMI, DisplayPort dan terdapat sepasang speaker 7 watt sebagai pelengkap kebutuhan audio para gamer ketika menikmati permainan kesukaannya.

Acer memasarkan XR341CKA dengan banderol US$ 1.300 atau hampir Rp 17 juta, harga yang sangat tinggi untuk monitor gaming seluas 34 inci. Meski begitu, Acer tetap percaya diri untuk memasarkan produknya itu ke pasar monitor premium pada September mendatang.

(den/dew)


Sumber : Liputan6