PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 5 March 2015

Saham Eropa Ditutup Naik Seiring Pembelian Obligasi Yang Dimulai Pekan Depan

BESTPROFIT FUTURES MALANG (6/3) - Saham Eropa menguat untuk hari kedua, sehingga mendorong Indeks Stoxx Europe 600 ke level tertinggi sejak Juli 2007 lalu, karena Bank Sentral Eropa (ECB) berkomitmen untuk memulai pembelian aset pada tanggal 9 Maret mendatang.
Indeks Stoxx 600 naik 0,8 % ke level 393,78 pada penutupan perdagangan hari ini. Indeks tersebut telah menguat 15 % tahun ini setelah ECB mengatakan akan memulai program pelonggaran kuantitatif. Pada saat yang sama, data ekonomi memperkirakan kenaikan dalam dua tahun terakhir, menurut Citigroup Inc.
ECB mempertahankan suku bunga tidak berubah pada rekor terendah hari ini. Bank sentral akan mulai melakukan pembelian aset pekan depan, termasuk beberapa utang dengan obligasi negatif, sebesar 60 miliar euro ($ 66 miliar) bulan ini, Presiden Mario Draghi mengatakan kepada wartawan di Nicosia, Siprus. Ia juga memperkirakan dalam menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi dengan outlook inflasi yang menempatkan ECB di jalur untuk mencapai tujuannya di bawah 2 % pada tahun 2017 mendatang.
Indeks DAX Jerman naik 1 % mendekati rekornya. Indeks PSI 20 Portugal menguat 1,7 %, merupakan kinerja terbaik dari 18 pasar saham Eropa. Volume saham yang berpindah tangan di Indeks Stoxx 600 adalah sekitar 8,7 % lebih rendah dari RSI 30-hari. (vck)
Sumber: Bloomberg