PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 4 March 2015

Saham Eropa Ditutup Menguat 0,6 %

BESTPROFIT FUTURES MALANG (5/3) - Indeks acuan saham perbankan reli sehingga mendorong ekuitas Eropa naik pasca penurunan dalam dua hari terakhir.
Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,6 % ke level 389,9 pada penutupan di London hari ini, diikuti ekuitas yang reli dalam dua jam terakhir perdagangan. Saham Standard Chartered Plc memimpin kenaikan saham kreditur ke harga tertinggi sejak Oktober lalu. Indeks acuan menguat sebelumnya turun sebesar 0,2 % setelah memantau indeks manufaktur zona euro dan jasa meningkat kurang dari perkiraan.
Investor menunggu pertemuan Bank Sentral Eropa (ECB) hari Kamis untuk rincian tentang program pelonggaran kuantitatif yang diumumkan pada bulan Januari. ECB juga akan memberikan perkiraan pertumbuhan dan inflasi pertama sampai 2017 mendatang. Langkah bank sentral memicu reli Indeks Stoxx 600 hampir 15 % dalam tahun ini sampai akhir Februari.
Pembacaan akhir dari Indeks Purchasing Managers untuk industri manufaktur dan jasa di zona euro naik ke level tertinggi dalam tujuh bulan terakhir di angka sebesar 53,3 pada Februari dari 52,6 pada bulan sebelumnya, menurut Markit Economics. Hasil rilis lainnya menunjukkan penjualan ritel bulan Januari di wilayah tersebut naik lebih dari perkiraan. (vck)
Sumber: Bloomberg